Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

halaman

Kamis, 14 Agustus 2008

Baju Special Edition buat Koruptor

Tiada hari tanpa korupsi. Sepertinya itulah ungkapan yang paling pas buat Indonesia saat ini. Gimana nggak, liat aja ga di tipi, ga di tabloid semuanya pada keranjingan memuat berita korupsi. Sampe bosen kuping ini mendengarnya. Mungkin Indonesia mau memecahkan rekor Guiness book of Record atas rekornya beternak koruptor, sehingga menghasilkan banyak koruptor. Kapan yah negara kita kayak Finlandia yang menjadi Negara terbersih sedunia. Sepertinya jika diliat kondisi Indonesia yang saat ini masih kental dengan aroma suap-menyuap n sogok-menyogok, kayaknya masih butuh banyak waktu, waktu untuk pembenahan diri di segala aspek seperti penegakan hukum, keadilan, dll, serta introspeksi diri.
Sayang sekali Indonesia yang multi treasure ini miskin di Negara yang kaya alias subur. Gimana ga subur, cuma buang biji jeruk di tanah aja udah langsung nongol kecambahnya. Banyak sekali uang rakyat yang raib hanya untuk perut buncit para koruptor dan untuk memenuhi gaya glamour mereka. Sedangkan disana - sini rakyat pada kelaperan dan busung lapar. seharusnya kan dana tersebut bisa dibuat untuk program kesehatan gratis buat rakyat ga mampu, buat orang yang sakitnya aneh-aneh tapi ga mampu kayak cancer, liver, n soon. Selain itu juga bisa untuk pendidikan gratis buat anak yang smart tapi ga mampu.
Jika dilihat, sebenarnya jerat hukum terhadap para koruptor ini masih sangatlah longgar. Lihat saja para koruptor yang di jatuhi hukuman penjara saja dapat hak istimewa berupa fasilitas - fasilitas tambahan yang ada di penjara. Penjaranya pun khusus ga kayak penjara pada umumnya. jauh lebih bagus, kayak rumah. Jadi para koruptor itu pada keenakan dipenjara, karena mereka cuma pindah rumah aja, lha wong penjaranya bagus. Pastinya akan menyebabkan kecemburuan sosial bagi tahanan lain. contohnya aja Tomy soeharto. Dia dapat fasilitas-fasilitas tambahan. Kalo gitu mah saya mau di penjara. orang fasilitas lengkap , makan gratis lagi. Trus lagi masa tahanan mereka juga singkat, contohnya aja Artalita suryani cuma dihukum 5 taon doank.., whatzz!!!
Korupsi itu ibarat rantai yang saling sambung menyambung. Jadi bila rantai yang paling atas nya saja sudah bobrok sudah pasti yang bawah juga ngekor jadi bobrok. Korupsi itu bila sudah mendarahdaging pasti susah untuk mengubahnya. Karena sudah menjadi kebiasaan umum. Dan bila kita ingin merubahnya di suatu lingkungan yang orang-orangnya sarat muatan korupsi, sudah dapat dipastikan bahwa malah kita yang dianggap aneh. Sehingga lama-kelamaan kita pun akan terbawa arus dan ikut terbawa arus negatif tersebut.
Oleh karena itu saya sangat setuju sekali kalo seandainya KPK itu memberlakukan para koruptor untuk mengenakan baju khusus yang bertuliskan Koruptor ato tahanan KPK. Biar kapok, malu, sekaligus jera. Selain itu juga merupakan warning bagi masyarakat dan pejabat dan kaum elit politik agar berpikir dulu sebelum melakukan hal yang bodoh.
Jika dilihat-lihat para pelaku korupsi saat di persidangan sering berbusana yang trendy atau fashionable alias bergaya-gaya ria, padahal mereka sedang di sidang. Masih sempet-sempetnya ngurusin penampilan padahal duit untuk bergaya itu duit dari rakyat.
Sebenernya para koruptor itu bisa tetep bergaya, tapi pake baju special edition, special for coruptor. Kan lumayan desainernya dari ICW(International Corruption Watch). Ga tanggung - tanggung ICW ndesain 8 baju loh. Lagian warnanya ngejreng-ngejreng lage. Lumayan kan buat koruptor yang pengen tampil beda. Dari 8 baju yang di desain ICW, yang di publikasikan cuma 3 baju. Masing-masing baju itu dipercantik dengan tulisan 'Tahanan KPK'. Bagus kan..

Contoh desain baju untuk koruptor :







Tidak ada komentar:

 

Sample text

Sample Text