Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

halaman

Kamis, 24 Juli 2008

KASUS KEMBAR SIAM

Kayaknya ga ada abis2nya ya kasus2 penyakit or kondisi fisik manusia yang ab normal. Kapan hari ada kasus bayi berkepala 2, trus ada lagi bayi tanpa batok kepala, dll, bikin hati jadi miris n ikut tercabik2 kalo liat kondisi fisik si bayi secara langsung di TV. Kasian banget, apalagi ortunya tuh udah pasti stress berat ngadepin cobaan yang berat banget kayak gitu, di tambah lagi beban biaya medis untuk berobat anaknya yang sedang menderita.

Kemaren pas lagi baca Koran Jawa Pos, ada lagi kasus bayi kembar siam. Nasibnya sama kayak q di takdirkan kembar, tapi q lebih beruntung dari mereka, karena me n my twin terlahir dengan kondisi terpisah n sehat walafiat, sedangkan mereka terlahir dengan tubuh menyatu pada bagian dada sampe perut. Nama panggilan bayi itu mirip, satunya Janeeta, satunya lagi Janeetra, Sekarang mereka di rawat di RS Dr. Soetomo Surabaya. Sampe kemaren masih belom di operasi masih tunggu kondisinya bener2 kuat untuk di operasi. Q mbayangin klo ada di posisi mereka udah pasti ngerasain kesakitan, n ga bisa gerak bebas, n terlebih kasian juga ortuq kalo tau misalkan anaknya kembarsiam. Pasti shock berat. Yang lebih memprihatinkan lagi, ternyata bayi kembar siam itu punya banyak komplikasi kelainan organ tubuh, seperti kelainan jantung dan masing-masing bayi cuman punya 1 bilik jantung n 1 serambi jantung. Pastinya kerja jantung untuk produksi oksigen dari darah bakal kurang maksimal n bisa memperlemah kondisi bayi, di tambah lagi adanya masalah pembuluh darah yang ga mau nutup yang menghubungkan aorta dengan paru-paru ato bahasa kerennya Persistent Ductus Arteriousus. Ngeri kan ndengernya. Moga-moga aja ortu mereka bisa tabah, n nerima kondisi anaknya yang kembar siam.

Yang ga kalah bikin shock adalah kondisi sex ato alat kelamin bayi itu mengalami kelainan yaitu sex ambiguity. Dokternya menduga kalo’ di organ sex mereka terjadi hipertrofi clitoris, yaitu kelainan endokrin yang menyebabkan klitoris membesar seperti penis. Jadi seolah-olah mereka punya 2 organ sex. Waduh tambah sedih aja hati ini dengernya, secara posisi q n mereka sama2 kembar, tapi mereka kurang beruntung karena tubuh mereka menyatu. Moga – moga ajah mereka bisa dipisahkan n kelainan jantung, pembuluh darah , n organ sex mereka juga bisa di sembuhkan. Amin.

Tidak ada komentar:

 

Sample text

Sample Text