Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

halaman

Kamis, 24 Juli 2008

Pertama kalinya nyoblos

Baru pertama kalinya neh nyoblos. Sebelumnya ga pernah. TPS tempat q nyoblos ada ga jauh dari rumah. Jadi q skluarga tinggal jalan kaki ajah ke tmpat tujuan. Waktu ke sono sih ternyata udah pada sepi. Mungkin qta kesiangan, padahal masih jam 9 pagi. Disono orang – orang panitia pemilunya itu adalah warga sekitar rumah. Panitianya pada pake baju kemeja berdasi, kayak anggota dewan ajah. Ternyata tampilan panitia tiap - tiap TPS yang ada tiap – tiap daerah beda – beda. Waktu nonton di TV, panitia pemilunya pada pake pakaian yang nyeleneh – nyeleneh. Di daerah Jakarta tuh ada orang yang pake pakaian tradisional Cina, lengkap dengan atributnya, disertai desain ruangan yang bernuansa oriental n mayoritas ruangan berwarna merah. Lucu juga, padahal kan mayoritas penduduk di daerah situ Jawa n Madura. He…he..ga nyambung kan pakaian ama budaya masyarakat sekitar, tapi oke lah buat menarik animo masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya, trus ada lagi neh di daerah Jawa Tengah kalo ga salah, malah pake baju khas keraton plus atribut-atributnya. Lucu juga yak…@%#.

O..iya. ternyata banyak juga masalah – masalah yang terjadi seputar pemilu. Ga usa jauh – jauh, di tempat tinggal uncleq ajah banyak yang ga make hak pilihnya buat milih calon pemimpin Jatim. Ada yang cuma satu orang yang nyoblos untuk mewakili keluarganya, malah ada yang kompakan satu keluarga yang ga nyoblos sama sekali. Gimana coba, kalo kayak gini, berarti ga menutup kemungkinan terjadi di ratusan daerah yang lain. Kalo dikalikan pasti ada banyak ratusan warga di Indonesia yang ga make hak pilihnya.

Emang sih kita sebagai rakyat kecil pasti banyak yang ga tau secara pasti karakter, personality, n moral para calon pemimpin Jatim ini, baikkah….ato sama aja kayak pemimpin korup lainnya. Tapi setidaknya kita bisa liat di tv apa yang bisa mereka berikan untuk rakyat Indonesia, meskipun, ga yakin juga sih janji – janji mereka bisa terealisasi apa ga. Tapi kita para rakyat yang akan milih calon pemimpin seharusnya proaktif cari tau gimana sih latar belakang calon pemimpin kita ini. At least kan di TV uda memberikan kita info, selain itu beberapa stasiun TV yang melakukan diskusi dan debat dengan kelima calon pemimpin tersebut. Dari pertanyaan – pertanyaan yang dilontarkan rakyat ke cagub tersebut kan udah keliatan gimana kecakapan n wawasan mereka ketika mereka menjawab berbagai pertanyaan itu. Setidaknya itu bisa menjadi acuan kita untuk memilih calon pemimpin Jatim ini yang nantinya bisa membawa Jawa Timur keluar dari berbagai permasalahan yang krusial seperti Lapindo, kemiskinan, tingkat putus sekolah yang tinggi, n korupsi yang mendarah daging di berbagai instansi pemerintahan.

Tidak ada komentar:

 

Sample text

Sample Text