Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

halaman

Sabtu, 07 Juli 2012

Alasan Logis Iran Untuk Memproduksi Nuklir

Ada pepatah bijak Iran yang berbunyi : Bersahabatlah dengan siapa saja, Sekalipun dengan Srigala, yang penting kapakmu selalu siap. Seperti yang kita tahu srigala di jaman Globalisasi saat ini adalah Amerika Serikat yang menunggu kesempatan untuk mencaplok suatu negara di kawasan Timur Tengah demi untuk mendapatkan minyak, dan tambang berharga lainnya. Seperti yang sebelumnya telah AS lakukan pada Irak atas tuduhannya pada Irak yang tidak terbukti yaitu Irak memproduksi senjata pemusnah massal. Tentunya hal ini tidak ingin dialami oleh Iran sebagai negara tetangga yang berdekatan. Selain itu Serigala lainnya yaitu Israel yang telah mencaplok Palestina (p.2-3).
Saat ini 'Kapak' kita harus selalu siaga. Oleh karena itu keputusan untuk mengaktifkan kembali program pengayaan nuklir Iran sebagai pelindung Iran untuk melindungi diri dari ancaman misalnya militer AS.
Pengayaan Uranium memang dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik, namun juga dapat dijadikan senjata. Hal itu yang selalu dicurigai oleh AS. Iran sendiri berpendapat bahwa program nuklir digunakan untuk keperluan damai. Iran membutuhkan penambahan kapasitas listrik, karena setiap tahun pertumbuhan keperluan listrik Iran 7-8%. Sementara produksi listrik Iran di tahun 2003 adalah 31000 megawatt. Pada 2005 kebutuhan akan listrik meningkat menjadi 36000 megawatt. Sedangkan sumber daya listrik Iran berasal dari hidroelektrik sebesari 7%,sisanya menggunakan bahan bakar minyak dan gas. Sedangkan harga minyak terus meningkat dan membakar BBM hanya untuk menghasilkan listrik dari pembangkit listrik,tentu adalah pemborosan. Karena suatu saat minyak yang dimiliki Iran akan habis (p.315).
Sumber : Ahmadinejad The Nuclear Savior Of Teheran Book (Adel El Gogary)

Tidak ada komentar:

 

Sample text

Sample Text